Jumat, 12 Oktober 2012

Bahasa adalah suatu alat atau perwujudan komunikasi manusia terhadap sesama manusia . Ada begitu banyak macam-macam bahasa , termasuk bahasa Indonesia yang menjadi bahasa nasional di negara Indonesia . Bahasa Indonesia merupakan bahasa umum yang biasa digunakan masyarakat Indonesia entah itu secara lisan ataupun tulisan . Dengan berbahasa kita dapat menyampaikan maksud atau suatu pemikiran atau juga bisa untuk saling bertukar pikiran dengan sesama manusia .
Bahasa juga memiliki beberapa fungsi, yaitu bahasa sebagai alat untuk berkomunikasi dan bahasa untuk alat ilmu pengetahuan .
  • Bahasa sebagai alat komunikasi 
dalam sehari-hari kita pasti melakukan komunikasi dengan kerabat, keluarga ataupun masyarakat , entah   dengan lisan ataupun tulisan karena bahasa bagi manusia merupakan suatu alat yang penting untuk kehidupan. tanpa bahasa kita pasti akan sulit memahami maksud atau tujuan orang lain dan sangat sulit untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik antar sesama .
  • Bahasa sebagai alat Ilmu Pengetahuan
Tanpa adanya bahasa dalam ilmu pengetahuan maka akan sulit untuk kita memahami maksud atau arti dari ilmu pengetahuan tersebut. Selain itu bahasa Indonesia memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting yaitu sebagai akar dari suatu budaya yang berfungsi sebagai sarana dan pendukung pertumbuhan ilmu pengetahuan dan teknologi


0 komentar:

Posting Komentar

aku tunggu komentarnya

Labels

 
Copyright (c) 2010 wiraanthony's blog. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Top VPS Hosting.