Minggu, 13 Januari 2013

Pengertian
Abstraksi adalah suatu proses dimana konsep-konsep yang lebih tinggi berasal dari penggunaan dan klasifikasi literal ("nyata" atau "konkrit") konsep, prinsip pertama, atau metode lainnya. Sebuah "abstraksi" (kata benda) adalah sebuah konsep yang bertindak sebagai kata benda super kategoris untuk semua konsep bawahan, dan menghubungkan konsep-konsep terkait sebagai kelompok, lapangan, atau kategori.


Manfaat
Membantu pembaca agar dengan cepat dapat memperoleh gambaran umum mengenai proyek akhir yang akan dikerjakan. Abstrak berisi tentang motivasi, perumusan masalah, tujuan, metode/pendekatan, serta hasil yang diharapkan. Masksimum terdiri dari 300 kata, tidak boleh menulisakan referensi dan diikuti dengan kata kunci atau keyword minimum 3 kata kunci


Contoh
Penelitian ini bertujuan menyusun program komputer untuk mengetahuiperbedaan kecepatan antara metode Biseksi dan metode Regula Falsi dalam menyelesaikan persamaan non-linear ditinjau dari banyaknya iterasi dengan menggunakan bahasa pemrograman Turbo Pascal. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur, kemudian diimplementasikan ke dalam program komputer.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan adalah :
1. Mengidentifikasi masalah
2. Menentukan solusi
3. Membuat diagram alir
4. Menulis program
5. Mengujiprogram
6. Menulis dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini adalah programkomputer dengan bahasa Turbo Pascal yang digunakan untuk menyelesaikanpersamaan non-linear menggunakan metode Biseksi dan metode Regula Falsiserta mengetahui perbedaan kecepatan antara metode Biseksi dan metode RegulaFalsi dalam menyelesaikan persamaan non-linear ditinjau dari banyaknya iterasi.



Sumber :
 
http://id.shvoong.com/social-sciences/psychology/2266549-pengertian-abstraksi-abstrak/#ixzz2HU997Znchttp://berita-terhangat.blogspot.com/2012/11/contoh-abstrak-skripsi.html

0 komentar:

Posting Komentar

aku tunggu komentarnya

Labels

 
Copyright (c) 2010 wiraanthony's blog. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Top VPS Hosting.